Thursday, February 27, 2020

Ide Desain Taman Sempit Di Rumah Minimalis


Saat kunjungan dari keluarga besar Posyandu Lansia Kelurahan Kabupaten
Kebutuhan udara yang segar dan pemandangan yang asri menjadi dambaan dan keinginan setiap orang.  Tetapi dengan terkendala sempit atau sangat terbatasnya lahan yang kita miliki. Yang akhirnya bisa memunculkan ide desain taman sempit di rumah dengan lahan terbatas.
Manfaat Membuat Taman di Rumah Sendiri
Setiap taman yang akan dibuat tentunya memiliki tujuan dan manfaat tertentu bagi penghuninya. Sebab taman yang asri dan indah akan membuat tampilan rumah menjadi menarik dan secara tidak langsung mencerminkan karakter penghuninya.
Referensi dari berbagai ide desain taman sempit di rumah minimalis akan sangat membantu kita untuk mewujudkan taman impian. Dengan demikan rumah yang kita tempati menjadi indah dan tidak membosankan serta mampu memberikan kesejukan.
Saat Menerima kunjungan dari SMU negeri 11 Jogjakarta
Beragam Cara Mendesain Taman Di Lahan Yang Serba Terbatas
Beragam cara dan ide membuat taman di lahan yang terbatas bisa kita manfaatkan. Dan tentunya akan memudahkan kita selaku pemilik rumah untuk memiliki taman yang sesuai dengan selera. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal, antara lain:

1.   Desain Penataan Taman Impian
Terbatasnya lahan yang kita imiliki tentu saja akan sangat berpengaruh dengan berbagai jenis tanaman dan  cara penataannya. Untuk itu diperlukan pemberian ornament atau asesoris taman  untuk menambah kecantikan dan keindahannya.  Penataan taman dengan model vertikal garden perlu  dipertimbangkan sehingga dapat  memperkaya jenis tanaman hias. Selain itu biopori  atau resapan air yang baik juga perlu dipersiapkan.
2.   Jenis Taman Yang Cocok dan Indah
Seperti diketahui tidak semua tanaman hias bisa bertahan di lahan yang panas atau terbuka. Ada juga beberapa tanaman hias yang lebih cocok berada di tempat yang teduh dan lembab. Untuk itu kita perlu menyeleksi jenis tanaman sesuai dengan tempat atau lokasi yang akan dijadikan taman impian.
Jenis tanaman kering seperti; kaktus, Pagoda, kamboja, sensivera, lidah buaya, dan lain sebagainya sangat cocok ditempatkan di ruang terbuka dan panas. Sementara tanaman seperti; angrek, ekor tupai, strawberi dan lain sebaginya lebih cocok di tempat yang teduh atau sejuk.
3.   Perawatan Taman Agar Selalu Segar
Membuat taman tetap asri dan indah  serta segar membutuhkan perawatan yang rutin. Pemupukan dan perawatan yang tepat dengan penyiraman yang sesuai dengan jenis tanaman. Hal itu akan membuat taman menjadi semakin cantik.

Untuk menambah keindahan dan sensasi dari taman mungil kita, maka perlu menghadirkan area kosong di dalam area taman. Yang berfungi sebagai titik fokus sehingga taman tersebut menjadi nyaman dan tidak membuat sesak napas. Semoga memberikan ide dan manfaat.

No comments:

Post a Comment